- See more at: http://www.seoterpadu.com/2013/06/cara-pasang-meta-description-title-tag.html#sthash.rfnzmc74.dpuf

4.12.12

Aktris Korea yang Bunuh Diri

Posted by Unknown at 4.12.12
Tekanan yang besar di dunia hiburan Korea membuat banyak artis tak bisa bertahan dan akhirnya bunuh diri. Merasa sudah mengeluarkan segala upaya untuk menjadi aktris terkenal namun berakhir dengan hanya menjadi figuran membuat tekanan tersebut semakin besar.
Dari sekian banyak selebriti Korea yang bunuh diri, beberapa di antaranya memiliki wajah cantik, namun tetap tidak bisa mempertahankan hidup. Inilah 11 di antaranya . . .

1. Lee Eun Joo


Lee Eun Joo lahir di Korea, 16 November 1980. Ia mengakhiri hidup dengan mengiris nadi dan menggantung dirinya beberapa hari setelah lulus dari universitas, 22 Februari 2005. Di usianya yang ke-24 itu ia bunuh diri, diduga karena insomnia setelah melakoni adegan telanjang dalam serial 'The Scarlett Letter'.
Eun Joo yang berperan dalam 10 film dan 4 serial itu meninggalkan surat yang ditulisnya dengan darah bertuliskan, "Bu, aku minta maaf, aku mencintaimu. Aku ingin berbuat banyak. Meski aku hidup, aku tidak benar-benar hidup. Aku tidak ingin kecewa. Senang punya uang, aku ingin uang."

2. Choi Jin Sil

Aktris yang pernah meraih banyak penghargaan Choi Jin Sil ini bunuh diri di usianya yang ke-39. Meski kariernya sukses, Jin Sil menjalani hidup yang rumit. Ia menjadi saksi hidup atas manajernya yang dibunuh oleh road manager-nya. Ia mengalami kekerasan dalam rumah tangga saat hamil sampai akhirnya bercerai.
Jin Sil akhirnya mengakhiri hidup dengan gantung diri di rumahnya di Seoul, meninggalkan dua anak. Setelah kematiannya, rekan sesama selebriti Korea membuat lembaga amal yang diberi nama 'The Choi Jin Sil Foundation'.

3. Woo Seung Yeon

Aktris Woo Seung Yeon memulai kariernya sebagai model majalah dan bintang iklan. Ia kabarnya menderita depresi berat setelah berulang kali gagal dalam audisi. Seung Yeon ditemukan tergantung di rumahnya di area Jamsil, Seoul 28 April 2009.
Sebelumnya Seung Yeon sempat mengirim pesan singkat pada saudara perempuannya untuk meminta maaf. Ia juga menulis dalam buku hariannya, "Aku mencintai keluargaku. Maafkan karena aku harus pergi lebih dulu."
 

4. Jung Ah Yool

Jung Ah Yool ditemukan meninggal bunuh diri di kediamannya, 12 Juni 2012 kemarin. Ia bunuh diri dengan cara gantung diri di rumahnya. Ia ditemukan oleh aparat setempat sehari setelah ia memposting tentang duka lara – nya di akun Facebook pribadinya.
“Saya bangun pagi ini dan membuka mata saya dan saya merasa seperti saya sedang berdiri sendirian di padang pasir … Saya telah mengurus diri saya sendiri sejak saya berusia 19 tahun tapi tiba – tiba … di kamarku, di mana saya tidak memiliki tempat untuk bergantung … ” tulisnya pada tanggal 10 Juni 2012. 

5. Jang Ja Yeon

Jang Ja Yeon dikenal dalam perannya di drama fenomenal 'Boys Before Flowers' sebagai anggota trio pecinta F4 yang selalu menyiksa Geum Jan Di. Ja Yeon ditemukan tergantung di rumahnya. Ia memutuskan mengakhiri hidup setelah depresi karena berkali-kali mengikuti audisi tapi tetap tak mendapat peran utama.
Kasus bunuh dirinya itu semakin mencuat karena ia menulis 7 halaman mengenai pelecehan seksual yang dialaminya demi mendapatkan peran. Dalam tulisannya, Ja Yeon juga menulis lebih dari 20 nama besar di dunia hiburan dan petinggi media yang pernah melecehkan atau menyiksanya secara fisik.

6.  Jung Da Bin

Jung Da Bin bukan hanya populer di Korea tapi juga di Taiwan. Namun aktris cantik ini bunuh diri di apartemen kekasihnya dengan menggantung diri dengan handuk di kamar mandi. Jung Da Bin tewas 10 Februari 2007, hanya beberapa minggu sebelum ulang tahunnya yang ke-27.
Da Bin yang pernah membintangi video klip Baek Jiyoung 'Sarang Ahn Hae' itu diduga depresi berat sampai akhirnya memutuskan mengakhiri hidup.

7. U;Nee

Penyanyi, rapper dan aktris cantik ini tewas gantung diri di rumahnya pada bulan Januari 2007. Dikenal sebagai Yuni di Jepang, U;Nee memulai debut pada tahun 2003 dan populer lewat single berjudul “Call Call Call”.
Tak ada keterangan penyebab bunuh diri artis yang saat meninggal berusia 26 tahun itu, selain bahwa ia tertekan akibat popularitas dan kritik penggemar atas citranya yang terlalu seksi.
Saat tewas, U;Nee sebenarnya telah merampungkan album ketiga. Albumnya kemudian dirilis sesuai rencana sebagai album post-humous (dirilis saat artisnya telah wafat) 5 hari setelah kematiannya.

8. Song Ji Seon

Song meninggal pada 23 Mei 2011, setelah terjun dari lantai 19 apartemennya di Seoul. Uniknya, sebelum bunuh diri, presenter ini sempat menulis di twitter-nya, agar polisi bergegas ke tempat tinggalnya tapi ia kemudian menganulir postingan pertamanya. Setelah disediliki, tampaknya Song bunuh diri karena cinta. Dia mengaku punya skandal asmara dengan pemain bisbol profesional, Im Taehoon (23). Namun Im membatahnya dan Song sakit hati. Im Taehoon pun sempat dikecam publik.

9. Kim Daul




Kim Daul ditemukan meninggal di apartemennya di Paris. Meski penyebab kematiannya belum dipastikan, namun berbagai sumber menyebutkan bahwa Kim Daul meninggal karena bunuh diri. Salah seorang rekannya menemukan jasad Kim tergantung di apartemennya. Kerabatnya segera datang dari Seoul.
Sehari sebelumnya Kim Daul masih meng-update blog pribadinya I Like To Fork Myself dengan judul “Say hi to everyone”. Selain itu, dia juga menambahkan link video lagu berjudul I Go Deep yang dinyanyikan Jim Rivers. Pada tulisan-tulisan sebelumnya, gadis 20 tahun itu mengungkapkan kelelahan dan beban kerja berlebih yang dia rasakan.

10. Kim Yuri


Lahir di tahun 1989, Kim Yuri telah menajdi model untuk berbagai acara fashion ternama seperti “Seoul Collection.” Tahun 2009, dia juga menjadi duta untuk bersepeda.
Setelah ditemukan minum racun, ia dilarikan ke Seoul Medical center dengan ambulance. Sayangnya. tim dokter tidak bisa menyelamatkan nyawanya dan Kim Yuri pun emeninggal, Prosesi pemakaman akan ditentukan kemudian.
Sebelum melakukan bunuh diri itu, Kim Yuri menulis di minihompy-nya  “Bagaimanapun aku memikirkannya… meskipun aku memikirkannya 100 kali lagi.. aku satu-satunya orang di dunia ini.”

11. Han Chae Won

Akibat depresi dan karena keinginannya untuk cepat terkenal, Han Chae Won seorang artis sekaligus penyanyi Korea melakukan bunuh diri tanggal 25 Agustus 2011.

Sebelum kematiannya, Han Chae Won sempat menulis pesan di blog pribadinya tentang keinginannya bunuh diri, “Saya ingin menghentikan penderitaan ini, juga mau berhenti menangis”. 


Ketatnya kompetisi, tekanan industri, skandal, hingga kritikan tajam menjadi beberapa pemicu bunuh diri yang dilakukan Artis Korea.  Mau tak mau, inilah bagian dari industri hiburan Korea yang semakin mapan. Dan mungkin karena itu, jadi sedikit lupa dengan sisi manusiawi.   Semoga mereka beristirahat dengan tenang.

0 comments:

Post a Comment

My Ping in TotalPing.com
 

Chimci Chinatsu Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea