- See more at: http://www.seoterpadu.com/2013/06/cara-pasang-meta-description-title-tag.html#sthash.rfnzmc74.dpuf

21.10.13

Leader Grup K-Pop yang Bukan Member Tertua

Posted by Unknown at 21.10.13

Pasca kesuksesan idol generasi pertama Korea, H.O.T, ada satu kecenderungan bahwa member tertua menjadi leader dari grup K-Pop. Ini seolah menjadi rule tidak tertulis dan hingga kini masih digunakan mayoritas grup K-Pop.
Namun format bahwa member tertua selalu menjadi leader, tidak berlaku dalam beberapa grup K-Pop berikut ini . .

1. Suho EXO

EXO, Boys Band pendatang baru yang terbagi menjadi dua sub unit, yaitu EXO K dan EXO M. Meskipun Suho member tertua di EXO K, namun jika keduanya bergabung menjadi EXO, akan ada member yang lebih tua darinya. Misal Xiumin, Luhan dan juga Kris yang usianya satu tahun lebih tua dari Suho.

2. G-Dragon Big Bang

Dua grup papan atas Korea yang bernaung di bawah YG Entertainment, tidak mengikuti pakem member tertua sebagai leader. Di Big Bang, G-Dragon yang lahir tanggal 18 Agustus 1988 merupakan member tertua kedua setelah T.O.P dan Taeyang. Untuk T.O.P, rapper bersuara berat tersebut lahir tanggal 4 November 1987.

3. CL 2NE1 

CL yang lahir tanggal 26 Februari 1991 dan baru berusia 21 tahun, dipercaya sebagai leader 2NE1. Padahal ada Park Bom yang lahir tanggal 24 Maret 1984, dan Dara 12 November 1984. Meski demikian karisma CL yang begitu besar menjelaskan kenapa ia terpilih sebagai leader.

4. Yunho TVXQ 

Yunho sebenarnya member kedua tertua di TVXQ sebelum mereka terbagi menjadi dua kubu. Member paling tua pertama adalah Kim Jaejoong yang lahir tanggal 26 Januari 1986. Sementara Yunho lahir 6 Februari di tahun yang sama. Kini Jaejoong dan dua member lain yaitu Yoochun dan Junsu aktif dalam grup JYJ.

5. Jo Kwon 2AM 

Dari keempat anggota 2AM, Jo Kwon yang menjadi leader sebenarnya merupakan sosok termuda ke-2 setelah Jinwoon. Jo Kwon lahir tanggal 28 Agustus 1989. Sementara itu Changmin lahir tanggal 1 Mei 1986 dan Seulong 11 Mei 1987.

6. Hyorin Sistar 

Sistar juga tidak mengikuti format member tertua merupakan leader. Hyorin yang lahir tanggal 11 Januari 1991, satu tahun lebih muda dari Bora yang lahir tanggal 30 Januari 1990. Sementara dua member sistar yang lain, Soyu lahir tanggal 12 Februari 1992, dan Dasom 6 Mei 1993.

7. Soyeon T-ara 

T-ara dikenal dengan konsep pergantian leader setiap tahun. Kali ini tampuk pimpinan girlband yang sempat mengalami perpecahan member tersebut, berada di tangan Soyeon. Gadis yang memiliki tinggi 163 cm ini lahir 5 Oktober 1987.

8. Zico Block B 

Dari 7 anggota, Zico merupakan sosok termuda kedua. Meski kadang terkesan konyol, Zico cukup profesional untuk masalah bisnis. Poin plus lain yang dimiliki Zico adalah, ia tidak hanya bisa bernyanyi namun juga pencipta lagu yang handal.

9. Jinyoung B1A4 

Jinyoung hanya lima bulan lebih muda dari anggotanya yang paling tua, CNU. Sama seperti Zico dan G-Dragon, Jinyoun juga merupakan pencipta lagu yang hebat dan mendapat julukan monster karena caranya menciptakan lagu begitu berbeda dari cara konvensional.

Meskipun bukan member tertua, tapi mereka mampu membuktikan bahwa mereka mampu menjadi leader untuk memimpin member yang lain dengan baik dan menjadikan grup mereka menjadi grup mampu bersaing di industri musik Korea yang ketat.

0 comments:

Post a Comment

My Ping in TotalPing.com
 

Chimci Chinatsu Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea