- See more at: http://www.seoterpadu.com/2013/06/cara-pasang-meta-description-title-tag.html#sthash.rfnzmc74.dpuf

20.5.14

Wisuda ala Jepang

Posted by Unknown at 20.5.14


Mendengar kata wisuda di pikiran kita adalah toga hitam dan di dalamnya baju formal dan menunggu berjam-jam untuk disahkan. Rasa senang karena lulus menjadi bete karena seremonial yang terlalu kaku.
Namun di Jepang, wisuda menjadi hari kemenangan bagi mahasiswanya. Mereka meluapkan ekspresi kebebasan itu dengan menggunakan kostum saat wisuda nanti.
Wah serius kostum? Yup seperti pesta Halloween dengan berbagai kostum lucu dan konyol dipakai oleh mahasiswa. Penasaran, simak berikut ini.

1. Sailormoon Akhirnya Lulus

Kesibukan menumpas kejahatan membuat kuliah Sailormoon sedikit terhambat. Akhirnya mereka bisa memanjatkan syukur dan menghadiri wisuda. Mereka riang gembira tak sabar untuk dikukuhkan lulus oleh Rektor.

2. Cello Wisuda

Rasanya lega setelah dinyatakan lulus dari kampus. Hal ini dirasakan oleh wisudawan ini yang memakai kostum cello. Untungnya pihak kampus membiarkan wisudawannya mengekspresikan tanpa harus berpakaian formil.
Di balik kostum yang besar dan berat ini ada sebuah senyum puas. Senyum akan masa depan yang sudah di atur sekian lama.

3. Daging Kemasan

Entah apa maksud pria ini memilih kostum seperti daging kemasan yang dijual di supermarket. Mungkin karena murah dan bahannya tersedia dan mudah didapatkan.
Resikonya pasti akan dia dapat setelah upacara wisuda nanti. Tangan sebelah kiri kram dan masuk angin karena tak pakai baju.

4. Wisuda Paling Aneh

Seperti ini suasana wisuda di Jepang yang konyol dan lucu. Tampak seorang wisudawan terbaik tengah membacakan janji mahasiswa di hadapan rektor. Kok bisa ya rektornya tidak tertawa terbahak-bahak ataupun tersenyum.

5. Iron Man

Ternyata Iron Man juga menempuh studi di Jepang. Dia menyempatkan wisuda terlebih dahulu sebelum memberantas kejahatan.
Kedatangannya pun disambut oleh para wartawan yang penasaran berapa nilai yang ia raih. Pastinya pria ini usai ujian segera menyiapkan keperluan untuk kostumnya.

6. Hantu juga Wisuda

Seperti ini jika akibat kelamaan kuliah dan menjadi penghuni tetap kampus. Tidak, ini hanya mahasiswa yang memakai kostum hantu yang begitu mengerikan. Mereka asyik berpose merayakan kelulusan setelah berkutat dengan skripsi.

7. Wisuda Apa Pesta Halloween?

Tak menyangka jika ini memang beneran wisuda kan? Ratusan mahasiswa berkumpul dengan kostum beraneka ragam seperti di sebuah pesta Halloween. Seremoni sendiri berlangsung khidmat, epic dan lucu.

8. Serunya Wisuda di Jepang

Seandainya kampus di Indonesia seperti ini mungkin bakal terasa asyik saat wisuda kelak. Semua bakal berdandan abis-abisan untuk merayakan kelulusannya.
Terlihat seluruh mahasiswa Jepang asyik dengan kostumnya. Pastinya bakal menjadi kenangan yang tak terlupakan hingga nanti.

Hari ini bertepatan dengan pengumuman kelulusan tingkat SMA sederajat. Apa kalian lulus dengan nilai yang memuaskan chingu?? Siapkan untuk tes masuk perguruan tinggi yang kalian inginkan yaa . .

0 comments:

Post a Comment

My Ping in TotalPing.com
 

Chimci Chinatsu Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea